Distributor Resmi Jual Electric Wire Hoist Kawasaki Asli dan Baru - Hanata

Distributor Jual Wire Hoist Kawasaki Berkualitas Di Jakarta

Dalam berbagai industri berat tentu diperlukan perangkat penunjang yang memudahkan para pekerja dalam berbagai aktivitasnya dan demi kelancaran pekerjaan. Salah satunya adalah Wire Hoist Kawasaki dari Distributor Jual Wire Hoist Kawasaki Berkualitas di Jakarta. Secara umum Wire Hoist Kawasaki sendiri adalah alat angkut yang berfungsi untuk mengangkat beban dengan menggunakan tali yang terbuat dari kawat baja (Wire Rope).

Tentu saja bentuk Wire Hoist Kawasaki modern sudah mengalami perubahan dengan berbagai inovasi dibandingkan saat pertama kali ditemukan. Bila dulu Hoist Kawasaki berfungsi dengan sebuah kerekan dan ditarik secara manual, saat ini Wire Hoist Kawasaki untuk industri berat lebih banyak menggunakan tenaga listrik, dimana pekerja tinggal memencet tombol remote saja untuk menggerakkan Wire Hoist Kawasaki tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara memilih Wire Hoist Kawasaki untuk keperluan Industri.

 

Perbedaan Wire Hoist Kawasaki Dari Distributor Jual Wire Hoist Kawasaki Berkualitas Di Jakarta Dengan Rantai Dan Sling (Wire)

Wire Hoist yang dioperasikan dengan listrik 3 phase serta sling atau wire sebagai tali penahannya umum ditemukan pada industri perkapalan, pertambangan, kontruksi bangunan, perikanan, dan sejenisnya. Selain kawat sling, kadang-kadang digunakan rantai untuk kebutuhan menarik beban tersebut. Sayangnya ada kelemahan tersendiri bila memilih rantai sebagai penarik, yaitu perawatannya yang lebih sulit serta suara yang dihasilkan lebih keras saat mengoperasikan perangkat. Sementara kawat sling walaupun harganya lebih mahal tetapi lebih kokoh dan tidak dapat putus. Perawatannya pun lebih gampang dan saat digunakan suara yang dihasilkan lebih lembut.

Drum pada Wire Hoist Kawasaki berfungsi untuk menggulung Wire Rope, serta untuk mengerek atau menarik beban untuk membuat suatu beban terangkat. Dengan tambahan Electric Trolley, Wire Hoist Kawasaki ini tidak hanya dapat ditarik ke arah atas dan bawah tetapi juga ke arah kiri dan kanan. Sedangkan pada Electric Chain Hoist Kawasaki dengan rantai lebih cocok digunakan untuk aktivitas pada industri kecil atau rumah tangga karena harganya pun lebih terjangkau. Untuk menjaga performa Anda perlu memberi oli secara teratur untuk menjaga agar gear tidak macet. Rantai juga harus dirawat dengan baik agar tidak berkarat.

Tips Memilih Wire Hoist Kawasaki Terbaik Dari Distributor Jual Wire Hoist Kawasaki Berkualitas Di Jakarta

Bila dibandingkan dengan Hoist Kawasaki manual, Electric Wire Hoist Kawasaki lebih cocok diaplikasikan untuk aktivitas yang memerlukan kecepatan tinggi. Selain itu Wire Hoist Kawasaki dengan tenaga listrik ini juga paling sesuai digunakan untuk pekerjaan dengan frekuensi tinggi atau intens. Nah, berikut ini beberapa tips yang perlu Anda ketahui dalam memilih Electric Wire Hoist Kawasaki terbaik.

 

  1. Intensitas Pengangkatan
    Perhitungkan intensitas pengangkatan benda berat pada aktivitas industri Anda, yaitu waktu kegiatan pengangkatan yang paling sering serta waktu mesin beristirahat. Jangan sampai mengabaikan waktu istirahat mesin pada waktu melakukan perencanaan kerja. Mesin mempunyai rating atau kapasitas kerja yang telah ditentukan. Besaran rating akan membantu Anda menentukan berapat lama mesin harus beristirahat setelah dioperasikan secara efektif. Beberapa perangkat Electric Wire Hoist Kawasaki dilengkapi fitur overheat protector sistem yang dapat menghentikan mesin secara otomatis bila digunakan dalam waktu lama. Ini untuk mencegah motor menjadi terlalu panas atau hingga terbakar sehingga kesibukan lifting di lapangan terkendala.
  2. Berat Beban
    Tidak hanya berat beban yang biasa diangkat dengan Wire Hoist Kawasaki, tetapi juga perhitungkan beban terberat yang mungkin suatu waktu perlu diangkat dengan perangkat tersebut. Dengan begitu Anda bisa memilih Electric Wire Hoist Kawasaki dengan kapasitas lebih dari berat beban maksimal. Ini akan membuat perangkat lebih awet karena terhindar dari overload.
  3. Memprediksi Kebutuhan Di Masa Depan
    Saat ini bisa saja Wire Hoist Kawasaki dengan kapasitas satu hingga dua ton sudah cukup. Tetapi bagaimana dengan tahun-tahun ke depan dimana aktivitas industri Anda akan semakin berat seiring dengan semakin majunya bisnis Anda? Karena itu jangan ragu untuk berinvestasi dalam membeli Electric Wire Hoist Kawasaki dengan infrastruktur memadai yang dapat memenuhi kebutuhan Anda kelak.
  4. Beban Yang Harus Diangkat
    Perhatikan pula jenis benda yang berkaitan dengan aktivitas lifting. Bila Electric Wire Hoist Kawasaki hanya dibutuhkan untuk pengangkatan benda-benda biasa seperti pipa baja, Anda bisa memilih Electric Wire Hoist Kawasaki yang cukup memenuhi kapasitas tersebut. Lain halnya bila benda-benda yang harus diangkat berkaitan dengan bahan kimia, berkaitan dengan industri aerospace, atau nuklir. Untuk itu sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.
  5. Panjang Wire
    Anda juga perlu memilih wire atau kawat sling dengan panjang yang sesuai. Perlu diketahui semakin panjang wire yang digunakan, harganya pun akan semakin tinggi.
  6. Listrik
    Cermati berapa phase listrik pada lokasi industri Anda agar tidak salah pilih. Contohnya bila untuk industri kecil dengan listrik 1 phase, Anda bisa menggunakan hoist 1 phase, sebaliknya bila listrik yang tersedia 3 phase, Anda dapat menggunakan Electric Wire Hoist Kawasaki 1 phase atau 3 phase.
  7. Harga
    Distributor Jual Wire Hoist Kawasaki Berkualitas di Jakarta menyediakan berbagai jenis Wire Hoist Kawasaki yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Harga memang poin paling krusial dalam pembelian perangkat industri ini, tetapi jangan sampai menjadikannya prioritas. Anda sebaiknya memilih brand yang terpercaya dan sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai produsen perangkat industri dimaksud. Ini misalnya Kawasaki yang merupakan brand yang sudah berpengalaman di bidang lifting.
  8. Sparepart
    Suku cadang juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai aktivitas industri terhambat karena Anda sulit mendapatkan sparepart yang diperlukan bila ada kerusakan pada hoist. Pemasok perangkat hoist idealnya juga menyediakan sparepart produk-produknya untuk menyediakan kebutuhan para konsumen. Seperti yang sudah banyak diketahui, sparepart perangkat pabrikan Kawasaki lebih mudah didapatkan dibandingkan pabrikan Eropa.

 

Perlu diketahui bahwa penggunaan Electric Wire Hoist Kawasaki sebisa mungkin seharusnya menghindari instalasi manual crane, misalnya gantry crane, manual crane, atau jib cranes. Ini karena pergerakan trolley bisa menyebabkan kawat seling keluar dari lekuk drum akibat blok yang lebih rendah saat aktivitas lifting. Lambat laun ini bisa merusak rope guide.

Sementara pada perangkat Wire Hoist Kawasaki seharusnya menghindari instalasi yang berdebu atau kotor. Ini karena dapat terbentuk senyawa abrasive pada lubrikasi mata rantai yang bisa membuat wire rope cepat rusak. Drum wheel bahkan bisa kemasukan unsur-unsur abrasive tersebut dan merusak mesin.

Untuk mendapatkan perangkat Electric Wire Hoist Kawasaki terbaik Anda bisa menghubungi Distributor Jual Wire Hoist Kawasaki Berkualitas di Jakarta. Bila sulit memutuskan hendak membeli perangkat Wire Hoist Kawasaki yang mana, jangan ragu untuk memanfaatkan fitur customer care. Anda bisa berkonsultasi dengan staf ahli untuk mendapatkan produk Wire Hoist Kawasaki yang paling sesuai dengan kondisi lapangan. Untuk berkonsultasi tersedia layanan live chat, telepon, atau aplikasi pesan singkat via smartphone.

Agen Distributor Wire Hoist Kawasaki Terpercaya

Bagi Anda yang mempunyai kebutuhan akan Wire Hoist Kawasaki, ada baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan agen distributor Wire Hoist Kawasaki Terpercaya. Pastikan pemilihan jenis, tipe dan ukuran Wire Hoist Kawasaki akan cocok dengan aktivitas Anda.

PT. Hanata menyediakan produk Wire Hoist Kawasaki Asli, Aman dan Bersertifikat. Untuk konsultasi dan pemesanan produk Wire Hoist Kawasaki, silahkan hubungi kami dengan menekan tombol whatsapp di pojok kanan bawah.

Penulis : Denny Hendri Wijaya

Linkedin : https://www.linkedin.com/in/denny-hendri-wijaya-718475122/

Share:

Post your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 13 =

error: Content is protected !!
WhatsApp Chat Us on WA